Selasa, 22 Februari 2022, Siang tadi, SMAN 1 Pusakanagara kedatangan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan untuk melakukan test swab untuk memastikan kegiatan PTM di sekolah berjalan dengan baik dan lancar sesuai protokol kesehatan. Namun setelah dilakukan test swab kepada siswa, diketahui 8 siswa dinyatakan positif covid-19. Maka untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran pembelajaran PTM berikutnya , tentu tindakan protokol kesehatan segera dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada siswa yang terpapar untuk mengisolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sementara itu dari beberapa guru yang di test swab hasilnya sangat menggembirakan karena tidak satupun guru yang tadi siang di test didapati positif. 

Walaupun begitu tentu sekolah mengambil kebijakan dengan segera mengeluarkan surat pemberitahuan kepada orang tua siswa untuk melakukan kegiatan PJJ terhitung mulai tanggal 22 Februari -  28 Februari dan kembali masuk untuk kegiatan PTM pada tanggal 1 Maret 2022 . Surat pemberitahuan ini tertuang dalam surat pemberitahuan kepada seluruh orang tua siswa kelas X, XI dan XII dengan nomor surat 421.3/91/SMA.012-Cadisdik Wil.IV/2022.

Semoga saja siswa yang sedang isolasi mandiri segera pulih dan dinyatakan sehat 100 persen dan kembali mengikuti pembelajaran seperti biasanya. Dan tentunya juga semoga ini menjadi cambuk bagi seluruh pihak di lingkungan SMAN 1 Pusakanagara untuk selalu waspada dan patuh serta disiplin terhadap segala aspek terkait semua aturan protokol kesehatan, agar ke depan kita semua dapat menjalankan kegiatan belajar dan mengajar dengan nyaman, menyenangkan dan mendapatkan hasil yang maksimal. aamiin